Share

Ketahui Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

Imam Rachmawan, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2023 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 52 2748064 ketahui-kerugian-membeli-mobil-bekas-banjir-1g1SZOvTKj.jpg Ilustrasi mobil bekas. (Foto: dok. Fery)

JAKARTA - Mobil bekas banjir biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, kamu tetap perlu waspada. Paling tidak kamu perlu mengetahui lebih dulu kerugian membeli mobil bekas banjir. Sebab, kendaraan seperti ini yang banyak dijual dengan harga murah meriah.

BACA JUGA: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp30 Jutaan, Sudah Bisa Dapet SUV

Jika tidak mengerti keadaan seperti ini, risiko yang bisa dirasakan pastinya sangat berbahaya. Kamu juga jadi harus mengeluarkan banyak biaya guna memperbaiki kerusakan. Tidak hanya itu, ada beberapa kerugian lain yang perlu kamu ketahui seperti berikut.

1. Interior Mobil Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Jika mobil terkena banjir, pastinya air masuk ke dalam interior. Sementara perangkat yang ada di dalamnya menyerap air dengan sangat mudah. Jika mengering tentunya keluar bau tidak sedap. Umumnya menyerang karpet bawah dan jok.

2. Adanya Bercak Putih di Badan Mobil

Yang masuk ke dalam mobil saat banjir tidak hanya air biasa namun lumpur dan material yang lainnya. Hal tersebut terkadang membawa masalah lain dalam kendaraan, seperti bercak putih di semua badan mobil, terutama pada pojok interior yang susah dibersihkan.

3. Terdapat Sisa Embun yang Susah Dibersihkan

Kerugian dari membeli mobil bekas banjir selanjutnya yaitu terdapat sisa embun yang sulit dibersihkan. Hal ini pun disebabkan dari air bah yang menempel lama pada kendaraan. Umumnya ada di lengkungan yang susah dijangkau, apalagi pada bagian dalam lampu yang paling sering terjadi.

4. Komponen Mobil Berkarat

Mobil bekas banjir tentunya memiliki komponen yang sudah berkarat, sebab air terjebak sangat lama pada komponen dengan bahan besi dan baja. Jangan lupa jika di mobil pun terdapat bahan alumunium merupakan bahan yang mudah berkarat atau korosi.

Mobbi Certified, Solusi Beli Mobil Bekas dengan Kualitas Terjamin

Untuk kamu yang masih ragu untuk membeli mobil bekas, mobbi certified dapat menjadi solusi untuk mu. Mobil yang mempunyai grading mobbi certified adalah mobil yang sudah lolos di periksa oleh ahli kendaraan Astra, sehingga membeli mobil bekas pun tidak masalah karena tetap aman dan nyaman.

Dibekali dengan mobbi certified, maka mobil yang kamu beli termasuk mobil yang telah terjamin bebas dari banjir dan tabrakan. Lalu, dengan mobbi certified ini mobil yang kamu beli sudah dapat dipastikan mempunyai nomor angka dan surat asli yang terjamin keasliannya.

Oleh karena itu, tidak perlu ragu lagi untuk membeli mobil bekas di mobbi sebab kamu dapat memperoleh mobil bekas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Cek website nya di https://www.mobbi.id/cari-mobil atau langsung unduh aplikasinya di App Store atau Play Store.

Demikianlah, ulasan mengenai kerugian membeli mobil bekas banjir yang perlu kamu ketahui. Sesudah membaca ulasan di atas, diharapkan kamu bisa lebih cermat saat memilih mobil bekas. 

Follow Berita Okezone di Google News

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini