Share

Mengenal Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa Beri Garansi Baterai Seumur Hidup

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Selasa 17 Januari 2023 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 53 2747988 mengenal-smoot-zuzu-motor-listrik-mirip-vespa-beri-garansi-baterai-seumur-hidup-pIpyGXeAEc.png Motor listrik Smoot Zuzu. (Foto: smoot.id)

JAKARTA – PT Smoot Motor Indonesia (SMI) bakal meluncurkan varian motor listrik terbaru mereka, yakni Smoot Zuzu. Informasi peluncurkan motor mirip Vespa ini diperkenalkan melalui unggahan di Instagram resmi @smootmotor.

Kehadiran motor listrik ini dapat menjadi alternatif lain bagi pecinta motor dengan desain klasik. Motor listrik yang punya desain mirip Vespa S ini terbilang cukup popular di Indonesia.

Kemiripan dengan Vespa S125 bisa dilihat dari batok lampu depan berbentuk kotak yang merupakan ciri khas Vespa S dan Vespa Sprint. Begitu juga dengan “dasi” pada bagian depan motor juga sekilas mirip dengan Vespa.

Kendati begitu, ada beberapa bagian dan detail yang berbeda dengan motor Vespa, seperti suspensi depan dan belakang. Pada Smoot Zuzu, suspensi depan menggunakan model teleskopik dan bagian belakang memakai suspensi konvensional.

Motor listrik Smoot Zuzu. (Foto: smoot.id)

Motor ini menggunakan swingarm atau lengan ayun di sisi kanan-dan kiri untuk menopang ban belakang yang juga berfungsi sebagai motor penggerak. Jelas, bodinya menggunakan material plastik, berbeda dengan Vespa yang menggunakan metal.

Bahkan, Smoot Zuzu memberikan garansi baterai seumur hidup demi memberikan kepercayaan kepada konsumennya. Terlebih, stasiun SWAP Energy sudah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dikutip dari laman resmi SMI, seluruh komponen Smoot Zuzu didesain untuk efisiensi sekaligus kekinian. Dengan tampilan retro futuristik, dek kaki yang luas, ban yang aerodinamis dan respon yang lebih baik pada akselerasi.

Smoot Zuzu akan dihadirkan dalam lima varian warna dengan penamaan merujuk pada hidangan dessert atau makanan penutup. Adapun nama yang digunakan, antara lain, Zuzu Vanilla (Putih), Zuzu Boba (Hitam), Zuzu Lemon (Kuning), Zuzu Bubble Gum (Biru Muda), dan Zuzu Mint (Tosca).

Motor listrik Smoot Zuzu. (Foto: smoot.id)

Dari segi performa, Smoot Zuzu dibekali baterai berkapasitas 64V/21,5 Ah dengan tipe motor listrik DC Brushless berdaya maksimal 1.500 Watt. Motor ini dapat menempuh jarak 60 km dengan baterai penuh dan kecepatan maksimal 9 detik. Waktu untuk penggantian baterai juga hanya butuh 9 detik.

Smoot Zuzu memiliki dimensi panjang 1.765 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.145 mm, dengan berat 98,5 kg dan beban maksimal 150 kg. Motor listrik ini menggunakan ban depan 90/90 12 inci, belakang 110/70 12 inci.

Konsumen bisa melakukan pre order untuk mendapatkan Smoot Zuzu lebih awal ketika resmi diluncurkan. Motor ini dibanderol Rp19,9 juta termasuk satu baterai, garansi baterai seumur hidup, garansi spare part motor (komponen listrik: dinamo, kontroller, konverter) 2 tahun, dan gratis biaya pengiriman area Jadetabek.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini