Share

Berikut Update Harga Mobil Listrik Bekas pada Januari 2023, Paling Mahal Rp1,8 Miliar

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 52 2751504 berikut-update-harga-mobil-listrik-bekas-pada-januari-2023-paling-mahal-rp1-8-miliar-KWJMbJMdxa.JPG Hyundai Ioniq 5. (Foto: Antara)

JAKARTA – Mobil listrik mulai diminati masyarakat di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pemesanan dan masa tunggu atau inden. Namun, memiliki mobil listrik juga bisa dilakukan dengan cara membeli secara bekas, sehingga tak perlu inden selama berbulan-bulan.

Di Indonesia, ada beragam jenis mobil listrik, baik yang baru diperkenalkan maupun yang sudah lama mengaspal. Harganya juga beragam, ada yang masih mencapai miliaran rupiah, tapi ada juga yang ratusan juta rupiah.

Saat ini, mobil listrik yang paling populer di Tanah Air adalah Hyundai Ioniq 5 yang mewarkan kemewahan. Selain itu, ada Wuling Air ev yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau dan memiliki desain unik.

Perbedaannya terdapat pada kapasitas baterai dan fitur yang ada di dalamnya. Untuk tipe terendah, mobil ini hanya bisa menempuh jarak 384 km. Sedangkan untuk tipe tertinggi dapat menempuh jarak hingga 481 km.

Fiturnya juga terdapat perbedaan, seperti tidak ada moonroof pada tipe terendah, pengaturan kursi, penghangat kursi di bagian depan. Dari tampilan luar juga ada sedikit perbedaan terutama pada desain peleknya.

Tak ada perbedaan pada Wuling Air ev, satu-satunya yang membedakan adalah kapasitas baterai. Meski memiliki harga terjangkau, mobil listrik ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu keuntungan dalam memiliki mobil listrik adalah mendapatkan sejumlah insentif dari pemerintah dan bebas ganjil genap. Bahkan, pada awal 2025, mobil listrik akan dibebaskan dari PKB dan BBNKB.

Jelas, ini membuat masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk memiliki mobil listrik untuk keperluan mobilitasnya sehari-hari. Melihat harga barunya yang sangat mahal, membeli dalam kondisi bekas juga sangat direkomendasikan.

Namun, harga yang dipasarkan juga bergantung pada kondisi mobil itu sendiri dan juga ketersediaannya di pasar. Bahkan, ada yang harganya di atas dari harga barunya karena masa inden yang lama.

Berikut daftar harga mobil bekas di Indonesia berdasarkan pantauan dari situs jual beli mobil bekas, Senin (23/1/2023):

Tesla Model Y: Rp1,8 miliar

Tesla Model S: Rp1,750 miliar

Tesla Model 3: Rp1,475 miliar

Hyundai Ioniq 5 Signature: Rp970 juta

Hyundai Kona: Rp638 juta

Hyundai Ioniq Electric: Rp540 juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini