Share

7 Balapan PO Bus Paling Mantap di Indonesia

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 52 2752814 7-balapan-po-bus-paling-mantap-di-indonesia-nGH3w6Adoi.jpg 7 Balapan PO Bus Paling Mantap di Indonesia. (Foto: Bus EKA/Instagram/@rendra.wicaksono)

TEREKAM 7 balapan PO bus paling mantap di Indonesia yang memacu adrenalin. Setiap PO bus menggerakan kecepatannya untuk berlomba menjadi raja jalanan.

Perusahaan Otobus (PO) memiliki karakteristik masing-masing. Beberapa di antaranya merupakan bus pariwisata, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan lainnya.

Setiap PO bus tentunya ingin memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya. Salah satunya melaju dengan cepat membelah jalanan untuk menghemat waktu. Sering kali terjadi balapan karena adu kecepatan ini terjadi.

Setidaknya, ada 7 balapan PO bus paling mantap di Indonesia. Pecinta bus mania sangat menyukai fenomena balapan bus yang membelah jalanan Indonesia.

Bus Sumber Selamat. (Foto: Instagram)

Balapan PO bus paling mantap di Indonesia. (Foto: Bus Sumber Selamat/Instagram)

Bus Sumber Slamet kerap memicu armadanya dengan cepat. Mereka terkenal karena kecepatannya sampai di lokasi tepat waktu. Bahkan, bus Sumber Slamet bisa menyalip bus lain yang berada di depannya.

Bus yang bermarkas di Sidoarjo ini dulunya bernama Sumber Kencono. Karena terlalu arogan, bus Sumber Kencono sering mengalami kecelakaan di jalanan sehingga memutuskan ganti nama.

Follow Berita Okezone di Google News

Bus Jatim

Saat bertemu di jalan bus dari Jawa Timur (Jatim) ini tak segan untuk adu kecepatan. Keduanya ingin membuktikan siapa yang pantas menjadi raja jalanan.

Bahkan, kedua bus Jatim dengan percaya dirinya menggunakan bahu jalan. Meski sudah mendapat larangan, mereka tetap menggunakan bahu jalan dengan kecepatan tinggi.

Bus Gapuraning Rahayu

Bus PO Gapuraning Rahaya. (Foto: Gapuraning Rahaya.co.id)

Balapan PO bus paling mantap di Indonesia. (Foto: Bus PO Gapuraning Rahaya/Gapuraning Rahaya.co.id)

Rute bus selatan memang terkenal dengan jalannya yang berkelok dan banyak tanjakan mematikan. Siapa sangka bus Gapuraning Rahayu mampu melewati setiap tikungan. Mereka bahkan menggunakan kekuatannya untuk menyalip bus lain.

Bus Eka

Balapan PO bus paling mantap ketika ada bus yang melakukan rem mendadak. Seperti bus Eka yang kerap mengerem mendadak kala ada truk yang saling menyalip pada sisi jalan yang lain. Roda bus Eka kadang bisa sampai mengeluarkan asap panas.

Bus Andalas

Bus Andalas. (Foto: Instagram)

Balapan PO bus paling mantap di Indonesia. (Foto: Bus Andalas/Instagram)

Bola tanggung merupakan istilah dalam dunia bus. Istilah ini menggambarkan situasi bus depan ingin mendahului, meski di depannya terdapat bus lainnya.

Situasi ini pernah terjadi ketika bus Madona ingin mengejar Bus Andalas. Sopir Bus Andalan merasa ada pesaing langsung menancap gas menyalip kendaraan di depannya.

Sementara, sopir bus Madona tidak menyadari bahwa di depan bus Andalas ada kendaraan lain. Jika sopir bus Madona tak berhati-hati maka kecelakaan tak terhindarkan.

Bus Sahabat

Nama Mr. Galex terkenal karena senang kebut-kebutan. Namun, siapa sangka kalau bus Sahabat melaju lebih kencang lagi. Bus Sahabat bahkan mampu menyalip bus yang dikendarai Mr. Gaplex.

Bus Sudiro Tunggal Jaya

Selanjutnya ada PO Sudiro Tunggal Jaya yang sering kali pamer kecepatan di tol Cipali. Sopir bus PO Sudiro Tunggal Jaya memang sangat piawai kala beradu kecepatan. Penumpang bus Sudiro Tunggal Jaya mengatakan bus ini sangat tepat waktu sampai ketempat tujuan.*

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini