Share

PO Agam Tungga Jaya Pamer Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR 3, Ini Keunggulannya

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 52 2759537 po-agam-tungga-jaya-pamer-bus-baru-pakai-bodi-legacy-sr-3-ini-keunggulannya-fxcf8ziHME.jpeg Armada baru PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)

JAKARTA – Perusahaan otobus (PO) Agam Tungga Jaya (ATJ) kembali menunjukkan eksistensinya dengan mendatangkan armada baru. PO bus yang bermarkas di Magetan, Jawa Timur ini juga banyak melayani perjalanan wisata.

Informasi terkait bus baru PO Agam Tungga Jaya dapat dilihat dari unggahan di akun Instagram resmi Karoseri Laksana @laksanabus.

Pada unggahan tersebut bus terbaru ATJ menggunakan sasis Mercedes-Benz 1526 Air Suspension menggunakan bodi Legacy SR3 Panorama yang khas karoseri Laksana.

Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi yakni pada bagian depan dan tengah bus, sehingga sangat cocok untuk hiburan seperti karaoke saat di perjalanan.

Interior bus PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Seperti yang dikutip dari Channel YouTube Didi Zaenanto, untuk bagian karpet bus menggunakan merek Tarabus tipe Rhenium yang sangat mewah. Karpet tersebut banyak digunakan pada sejumlah karoseri bus, salah satunya yakni laksana.

Masih dari sisi interior, untuk bagian jok, bus ini menggunakan jok dengan kualitas yang sangat baik dari rimba kencana. Untuk total jok pada bus tersebut terdapat 50 jok dengan konfigurasi 2:2 kiri dan kanan.

Kemudian, terdapat juga louver ac dari bagian depan hingga paling belakang, dan tutup plafon yang dilengkapi dengan colokan untuk charger hp di bagian kanan dan kiri. Untuk keadaan darurat, terdapat juga palu pemecah kaca dan emergency exit.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk fasilitas entertainment bus ini dilengkapi dengan head unit android, 8 unit speaker standar, dan dua buah subwoover. Kemudian terdapat juga lampu-lampu senja kekinian yang bisa membuat suasana lebih nyaman.

Beralih ke sisi eksterior, bus ini dilengkapi dengan kaca tegak yang begitu mewah seperti bus-bus di eropa. Dengan kaca tegak tersebut, untuk penumpang yang duduk di paling belakang pun bisa tetap melihat suasana jalanan di depan.

PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Sementara untuk Livery dibuat sedikit lebih fresh, hingga terlihat lebih simpel dan juga legan. Warna livery didominasi oleh hitam yang dikombinasikan dengan garis-garis merah dan abu-abu.

Kemudian terdapat juga tulisan Agam Tungga Jaya berwarna abu-abu glossy yang cukup tegas, hingga membuat livery bus menjadi begitu ciamik.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini