Share

PO Bris Trans Luncurkan Bus Anyar, Pakai Bodi Laksana SR3 Ultimate

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 08 Februari 2023 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 08 52 2761261 po-bris-trans-luncurkan-bus-anyar-pakai-bodi-laksana-sr3-ultimate-DFCeSRcs8J.jpeg Bus baru PO Bris Trans. (Foto: Instagram/@laksanabus)

JAKARTA – PO Bris Trans menambah satu unit armada bus garapan karoseri Laksana. Penambahan armada ini dilakukan untuk memperkuat layanan bus pariwisata.

PO bus asal Cianjur, Jawa Barat itu menggunakan bodi terkini, yakni SR3 Ultimate yang memiliki lekukan garis panjang pada bagian samping. Inovasi terbaru karoseri Laksana itu diterapkan untuk mendapatkan kesan lebih tinggi.

PO Bris Trans menggunakan tipe HD Prime dalam merancang bodi bus. Hal itu bisa terlihat dari emblem yang tersemat pada bagian samping bus serta dari kompartemen di atas roda depan yang pendek.

PO Bris Trans juga masih mempertahankan warna oranye dengan aksen garis ombak perpadian hitam dan putih yang membentang dari atas di bagian belakang atas hingga ke bagian bawah pintu depan.

	Bus baru PO Bris Trans. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Pada bagian samping bus, terdapat tulisan “Bris Trans” yang cukup besar dengan kelir putih. Sementara pelek yang dipilih menggunakan alumunium.

Bus baru PO Bris Trans. (Foto: Instagram/@laksanabus)

PO Bris Trans menggunakan konfigurasi kursi 2-2 yang membuat penumpang menjadi lebih nyaman. Terdapat 35 buah kursi berbahan kulit sintetis dalam bus ini, dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara untuk sasisnya, Bris Trans menggunakan Hino RN 285 yang terkenal dengan kebandelannya. Sasis ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi udara tipe narrow dan dapat menahan beban hingga 15 ton.

Bus baru PO Bris Trans. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Hino RN285 menggunakan mesin diesel 7.684 cc tipe J08E-VT commonrail 6 silinder segaris direct injection dengan turbocharged aspirated. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga 285 PS pada 2.500 rpm dan torsi 892,4 Nm pada 1.500 rpm.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini