Share

Mercedes-Benz Sudah Produksi 22 Juta Mobil Mewah dari Satu Pabrik Ini Saja

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Minggu 12 Februari 2023 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 12 52 2763660 mercedes-benz-sudah-produksi-22-juta-mobil-mewah-dari-satu-pabrik-ini-saja-X3U3NQr1Kp.jpeg Fasilitas produksi Mercedes-Benz. (Foto: Carbuzz)

JAKARTAMercedes-Benz mengungkapkan kebanggannya pada salah satu fasilitasnya di Sindelfingen, Jerman. Fasilitas ini diklaim telah memproduksi 22 juta unit mobil sejak 1946. Bahkan kendaraan terbaru EQS 580 4MATIC juga diproduksi di fasilitas ini.

Dikutip dari Carbuzz, pabrikan kendaraan asal Jerman ini menyebut semua varian S-Class diproduksi di fasilitas ini. Mercedes-Benz juga memuji kecepatan fasilitas ini dalam produksi kendaraan.

Hal ini berdampak pada distribusi Mercedes-Benz S-Class meningkat hingga 5% pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan untuk model terbaru EQS, fasilitas ini telah memproduksi sebanyak 19.200 unit.

“Sindelfingen adalah dan tetap menjadi pusat keunggulan kami untuk kendaraan kelas mewah dalam jaringan produksi global,” kata Jorg Burzer, dikutip dari Carbuzz.

Ia menyebut fasilitas ini punya sejarah panjang yang mengesankan dan ideal untuk msa depan. Fasilitas ini, kata dia, bakal menjadi basis produksi mobil mewah menggunakan platform AMG.EA elektrik mulai tahun 2025 dan seterusnya.

Pabrik ini juga merupakan rumah bagi kelompok penelitian, pengembangan, dan desain Mercedes-Benz Group AG dan Technology Center Vehicle Safety (TFS). Di sana juga menjadi salah satu pusat uji kecelakaan paling modern di dunia, yang dibuka pada tahun 2016.

Pusat Pelanggan Mercedes-Benz Sindelfingen berada di sebelah kompleks pabrik. Dari sana, pelanggan dapat mengambil langsung kendaraan yang dipesan dan juga bisa meminta untuk menjelajahi pabrik.

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini