Share

Proton X90 Mild-Hybrid Diperkenalkan di Pasar Malaysia

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Selasa 28 Maret 2023 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 28 52 2789083 proton-x90-mild-hybrid-diperkenalkan-di-pasar-malaysia-eFHiEgWGc7.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Pabrikan kendaraan asal Malaysia secara resmi memperkenalkan mobil listrik mild-hybrid tipe sport utility vehicle (SUV) dengan nama Proton X90. Peluncuran ini merupakan debut Proton di pasar kendaraan ramah lingkungan.

Dikutip dari Antara, Chief Executive Officer Proton Li Chunrong mengatakan Sistem Sinergi Motor Listrik (EMS) 48V meningkatkan efisiensi bahan bakar, kinerja mesin dan pengurangan emisi.

Sistem tersebut, menginstegrasikan enam komponen utama, termasuk motor 48V Belt-Starter Generator (BSG), baterai Lithium-Ion 48V, konverter DCDC, sistem pengereman pemulihan, sistem manajemen baterai, dan sistem kontrol modul hybrid.

Kendaraan ini diklaim menawarkan performa luar biasa, ramah lingkungan, akselerasi yang mudah sehingga menampilkan akselerasi yang mudah dalam menyalip dan mampu meluncur dengan mulus.

Menurutnya Proton X90 menjadi langkah pertama untuk menjajaki segmen NEV dengan menampilkan teknologi inovatif dan solusi memberdayakan pelanggan.

Mobil dengan tujuh penumpang ini juga dibekali dengan fitur keselamatan cerdas seperti halnya Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang mendeteksi kendaraan di sekitar saat mundur menggunakan sensor radar belakang.

Fitur lainnya adalah Rear Cllision Warning (RCW) memberi peringatan pengemudi pada potensi tabrakan dari belakang dan Traffic Sign Information (TSI) untuk mendeteksi dan menampilkan rambu-rambu jalan.

Calon konsumen yang tertarik dengan SUV Proton X90 dapat melihat kendaraan terbaru ini di enam kota di Malaysia pada 8 April 2023. Pada kesempatan tersebut bakal diperkenalkan ke publik terkait fitur-fiturnya.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini