Share

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, VKTR Jajaki Potensi Tenaga Angin dan Gas

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Rabu 29 Maret 2023 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 29 52 2789642 dukung-ekosistem-kendaraan-listrik-vktr-jajaki-potensi-tenaga-angin-dan-gas-5991HuOs3q.jpeg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – PT VKTR Teknologi Mobilitas mulai menjajaki potensi pengembangan energi angin dan gas. Hal ini dilakukan untuk transisi energi dan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dikutip dari Antara, Dirut PT VKTR Teknologi Mobilitas Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, pihaknya telah berhasil menjual 52 bus listrik kepada TransJakarta.

“Maka yang coba kami lakukan adalah melihat potensi yang selama ini tidak terlalu serius dipikirkan. Misalnya angin, dalam lima tahun ke depan kami berencana membangun 5 GW powerplant yang basisnya angin,” kata Gilarsi.

Energi angin ini, kata Gilarsi, bakal dikombinasikan bersama energi dalam emisi karbon rendah. Ia menjelaskan, pihaknya telah mencoba membangun satu tempat untuk sumur gas. Kedua energi ini diklaim bakal menghasilkan energi yang lebih hijau.

Gilarsi menuturkan komitmen untuk beralih ke energi baru terbarukan sejalan dengan komitmen induk perusahaan, BNBR, untuk mengalihkan 80 persen emisi gas buang menjadi lebih hijau.

Sekadar informasi, VKTR telah mengupayakan elektrifikasi transportasi sejak 2018. Elektrifikasi tersebut diwujudkan dalam perkenalan bus listrik di perhelatan Pertemuan Tahunan IMF – World Bank Group di Bali. Bus listrik tersebut merupakan produk otomotif yang dikembangkan BNBR dan bekerja sama dengan BYD Auto.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

(CDV)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini