Share

Optimistis Pasar Mobil Listrik Membaik, Hankook Gencar Kenalkan Ban Ev di Indonesia

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Jum'at 31 Maret 2023 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 52 2790936 optimistis-pasar-mobil-listrik-membaik-hankook-gencar-kenalkan-ban-ev-di-indonesia-LbbrYczcCn.jpeg Ilustrasi. (Foto: Hankook Tire)

JAKARTAHankook Tire mengumumkan strateginya menjalin kemitraan dengan sejumlah merek kendaraan listrik dunia. Kerja sama ini ditempuh dalam rangka mendukung pemerintah membentuk ekosistem kendaraan listrik dari sektor hulu hingga ke hilir.

Pabrikan ban asal Korea Selatan ini menjelaskan, kerja sama Hankook Tire kian gencar, terlebih menjelang perhelatan ABB FIA Formula E di Jakarta pada Juni 2023 mendatang. Hankook pun juga menyatakan ambisinya dalam rangka menggencarkan pemasaran ban mobil listrik di Indonesia.

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan, pihaknya mendapat kesempatan menjadi mitra teknis pemasok ban untuk kejuaraan balap mobil listrik dunia, yakni ABB FIA Formula E 2023.

Sementara itu, National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono mengatakan, pihaknya sedang gencar mengenalkan ban EV di pasar Indonesia. Ia mengaku optimis cepat atau lambat masyarakat akan beralih ke mobil listrik.

Optimisme tersebut didasarkan pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terkait penjualan kendaraan listrik di Indonesia mencapai 15.437 unit sepanjang tahun 2022. Jumlah tersebut melesat hingga 383,46% dibanding tahun 2021 yang hanya sebesar 3.193 unit.

Apri menambahkan, produk ban Hankook Evolution Technology fokus pada keausan tapak dan peningkatan daya cengkeram. Ban Hankook juga dirancang secara khusus untuk mengurangi kebisingan jalan sehingga pengguna dapat berkendara dengan tenang.

Hingga saat ini Hankook Tire telah memasok ban original equipment (OE) beberapa mobil listrik seperti BMW i4, Hyundai IONIQ 6, Audi Q4 e-tron, Toyota bZ4X, and Škoda Enyaq iV.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

“Lini ban iON diperkirakan akan tersedia di pasar Indonesia pada tahun ini. Saat ini perusahaan masih melakukan penyesuaian proses impor dari Hungaria. Kami berharap kehadiran ban iON dapat memperkuat brand image Hankook Tire di mata publik, khususnya para pemilik mobil listrik,” tambah Apri.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini