Share

Mercedes-Benz Indonesia Resmi Dipegang Inchcape dan Indomobil

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Jum'at 31 Maret 2023 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 52 2790987 mercedes-benz-indonesia-resmi-dipegang-inchcape-dan-indomobil-vdNIi1G5Tc.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA – Setelah lepas dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Inchcape Motors Private Limited (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses International Tbk (Indomobil) ditunjuk sebagai pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Dikutip dari Antara, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars Matthias Lührs mengatakan, tujuan dari restrukturasi adalah untuk menguatkan posisi perusahaan di pasar otomotif Indonesia.

Tujuan lainnya, kata Matthias, adalah untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal yang berpengalaman.

“Kami percaya dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia, dan maka dari itu kami senang dapat bekerja sama dengan rekanan yang dapat diandalkan untuk kelanjutan bisnis kami,” kata Matthias Lührs, dikutip dari Antara, Jumat (31/3/2023).

Mercedes-Benz AG juga mengalihkan kegiatan operasional pada PT Mercedes-Benz Indonesia selaku produsen kendaraan penumpang merek Mercy di Indonesia.

“Kami sangat senang untuk mengembangkan sayap kami di Indonesia dengan pengalihan kegiatan usaha Mercedes-Benz Indonesia ke usaha patungan kami dengan Indomobil, yang mana dengan Indomobil kami telah memiliki kerjasama distribusi yang kuat di Indonesia,” kata Inchcape’s APAC CEO Ruslan Kinebas.

Pihaknya menyebut, perubahan entitas produsen dan distributor Mercedes-Benz di Indonesia telah sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Sekadar informasi, dari 100% kepemilikan yang dialihkan, Inchcape mengambil alih 70% dan Indomobil 30%.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Peralihan tersebut akan membuat Inchcape dan Indomobil bekerja sama secara berkelanjutan untuk meningkatkan eksistensinya di Indonesia.

“Kami sangat percaya dengan keterlibatan kami sebagai entitas lokal yang kuat dalam kerja sama dengan entitas otomotif global, Inchcape, Mercedes-Benz dapat terus berkembang di Indonesia dan mendukung pemerintahan Republik Indonesia dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia ke depannya,” kata Jusak Kertowidjojo Direktur Utama Indomobil.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini