Share

Audi Mengumumkan Bakal Segera Luncurkan Mobil Listrik Harga Murah

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 01 April 2023 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 01 52 2791506 audi-mengumumkan-bakal-segera-luncurkan-mobil-listrik-harga-murah-1iwT4Cdu0a.png Ilustrasi. (Foto: Carscoops)

JAKARTAAudi mengonfirmasi akan meluncurkan sebuah mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual dengan harga murah. Nantinya, kendaraan ramah lingkungan itu akan menggunakan platform EV generasi terbaru dari Volkswagen Group.

Kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau dan kompak memang diincar oleh banyak orang. Untuk itu, banyak produsen yang berlomba-lomba untuk membangun mobil listrik ekonomis, termasuk Tesla.

“Kami telah menetapkan jalur untuk 100 persen listrik. Pada 2027, kami berupaya menawarkan kendaraan serba listrik di setiap segmen inti. Kami baru-baru ini memutuskan untuk meluncurkan model entry-level elektrik tambahan di bawah Audi Q4 e-tron juga,” kata Markus Duesmann CEO Audi dikutip dari Carscoop.

Mobil listrik entry-level baru dari produsen asal Jerman itu diyakini bakal masuk dalam segmen hatchback empat pintu dan sedan empat pintu. Model ini juga akan berbasis arsitektur Scalable Systems Platform (SSP) Volkswagen generasi berikutnya.

Saat ini, platform tersebut diberi nama kode Proyek Trinity. Tapi ada laporan menyatakan bahwa platform tersebut dalam masalah. Sebelumnya, VW telah mengungkapkan bahwa arsitektur SSP merupakan peningkatan dari platform MEB saat ini yang menawarkan jarak hingga 800 km.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi baterai “Unified Cell” milik VW yang baru. Baterai tersebut juga kompatibel dengan baterai solid-state.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Duesmann menambahkan bahwa Audi berencana untuk meluncurkan 20 model baru pada 2023, lebih dari setengahnya merupakan mobil listrik sepenuhnya. Ini untuk menanggapi aturan di Uni Eropa mengenai pembatasan penjualan mobil dengan mesin pembakaran internal.

Pengganti Audi A3 elektrik kemungkinan akan mengikuti kedatangan Q6 e-tron, yang merupakan model pertama diluncurkan dan menggunakan arsitektur Premium Platform Electric (PPE) kelas atas.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini