Share

Intip Fasilitas PO INA dan Mutiara Express, Adu Layanan Pendatang Baru Trayek Jakarta-Surabaya

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 03 Mei 2023 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 03 52 2807758 intip-fasilitas-po-ina-dan-mutiara-express-adu-layanan-pendatang-baru-trayek-jakarta-surabaya-aRw1NHn7fg.jpeg Ilustrasi PO INA trayek Jakarta-Surabaya. (Foto: Instagram/@ina_gresik)

JAKARTA – Persaingan rute Jakarta-Surabaya bakal semakin ketat dengan hadirnya dua perusahaan otobus atau PO bus baru, yakni PO INA dan PO Mutiara Express. Keduanya siap meramaikan jalur ‘gemuk’ itu dengan menawarkan fasilitan mewah kepada pelanggannya.

Adapun untuk PO INA, mereka sudah meresmikan bus dan melakukan perjalanan pertama pada, Sabtu (29/4/2023). Dari pantauan di akun Instagram resmi mereka, setidaknya ada dua unit bus yang diberi nama Eunoia dan Etheral.

PO INA saat ini menawarkan layanan Gold Class dengan jumlah 28 kursi yang memiliki konfigurasi 2-2. Fasilitas yang ditawarkan adalah kursi dengan sandaran yang biasa diatur, sandaran paha, dan leg rest, yang apabila digabungkan maka kursinya akan menjadi semi sleeper.

Terdapat juga colokan dan USB untuk mengisi daya baterai ponsel, lampu baca, hordeng, sandaran tangan yang cukup besar, dan AC. Fasilitas lainnya adalah 2 kali servis makan, makanan ringan, mesin pembuat kopi dan teh, toilet dan ruang untuk merokok.

PO INA mengandalkan karoseri Adiputro untuk pembuatan bodi dengan menggunakan model Jetbus 3+ SHD. Sayang, belum ada informasi mengenai sasis apa yang digunakan bus ini, karena dari berbagai unggahan foto dan video tak ada lambang brand yang terpasang.

Dalam sebuah komentar di salah satu unggahannya, Mutiara Express menjawab pertanyaan netizen mengenai kapan perilisan bus tersebut. Dijawab bahwa seluruh informasi akan tersedia di Instagram mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pantengin terus ya Instagram kami. Semua informasi akan diupdate di sini,” jawab Mutiara Express dalam pertanyaan di kolom komentar pada salah satu unggahan mereka di Instagram.

PO Mutiara Express akan turun di segmen penumpang kelas menengah ke atas dengan menerjunkan Suite Class atau kelas sleeper. Itu berarti, mereka akan menyediakan fasilitas yang cukup mewah sepanjang perjalanan.

Bus ini digarap oleh karosero Laksana dengan menggunakan bodi Legacy SR3 Panorama memakai model single glass untuk kaca depan. Sementara rangkanya menggunakan sasis premium Mercedes-Benz OH1626 AT.

Adapun fasilitas yang ditawarkan meliputi, toilet, smooking room, dan servis makan satu kali dengan menu pilihan McDonald’s atau CFC. Sedangkan untuk keberangkatan direncanakan dari Terminal Pulo Gebang dan MGK Kemayoran.

Untuk harga tiket, PO INA dibanderol Rp360 ribu dengan rute perjalanan Tangerang-Jakarta-Surabaya-Sidoarjo. Sedangkan PO Mutiara Express dikenakan tarif Rp580 ribu dengan tawaran promo diskon Rp100 ribu apabila memesan melalui aplikasi resmi mereka dengan menuliskan kode referal.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini